DIY Pasang Klakson Denso menggunakan Relay di Mobil

Teettt…teettt..

Pafi Sob, jumpa lagi dengan sijdewe.com maaf karena kesibukan sehari-hari blog menjadi jarang posting. Kali ini kita bermain-main dengan klakson yang kebetulan sijdewe pasang pada Grobag kesyangan Xenia Xi yang sebelumnya mempunyai klakson single berjenis disk yang bunyinya tiin…tiin…tiin..

pasang-klakson-denso-power-tone.jpeg

Dijalan sering serasa di cuekin karena bunyi klakson yang mirip motor dan kebetulan di perumahan malah kalah sama suara klakson Tukang jamu :mrgreen: Browsing-browsing nemu beberapa klakson yang kebetulan suaranya seperti yang di inginkan ada Denso Power Tone, Ferr dan Hella. Ketiganya merupakan klakson berjenis Keong yang dipakai di beberapa mobil premium seperti BMW dan Toyota macam Harier. Teeet…teeet… sangar

Ok sijidewe cari yang murah saja Denso Power Tone, di toko-toko spare part harga Klakson Denso Power Tone variasi antara Rp. 120rb ~ 175rb, begitu juga di Toko online macam Tokopedia maupun buka lapak.

Pasang Klakson Denso Power Tone di Mobil Xenia

Pemasangan Cukup mudah dengan menggunakan jalur dari klakson asli. kebetulan Sijidewe melakukan 2 kali experimen yang pertama tanpa relay alias sambung langsung kekabel klakson aslinya. Di rasa-rasa kok suaranya kurang nendang. Setelah cek memang iya karena Klakson Denso yang sijidewe Ini membutuhkan Arus 4,5 Ampere.

pasang-klakson-denso-power-tone.jpg.jpeg

posisi dibelakang gril, supaya suara lebih lepas

Experiment kedua dengan pemasangan klakson menggunakan Relay. Dimana Fungin Relay sendiri sebagai saklar. dan Sumber Listrik Untuk Klakson kita ambil langsung dari Aki. Menggunakan tambahan RElay Hella yang harganya Rp. 20rb (bisa berbeda tiap toko) Untuk skemanya kurang lebih seperti ini.

pasang klakson dengan relay

sumber dari saft7.com

Dan hasil nya seperti Expektasi.. Tidak kalah dengan mobil-mobil premium yang suara klaksonnya sangat mengintimidasi Hati saya ๐Ÿ˜† macam BMW dan Harier yang kebetulan pernah saya dengar.

Gimana Sob.. mantab too ๐Ÿ˜€ selamat mencoba .. kere hore tapi seru


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*