All New Honda Supra GTR 150, Bebek tapi Buat Adventure

Perubahan Honda Supra yang Out Of The Box

image

Kalau bicara honda supra pasti yang terlintas dikepala ada motor keluar atau kendaraan family yang bentuknya kalem tidak neko-neko, mesin dengan juga kalem. Tidak menonjolkan keganasan mesin baik akselerasi maupun power. Namun Kenyamanan berkendara Moped untuk Daily Use. Yup Itulah Honda Supra.

Namun Honda Supra 2016 ini berbeda dengan pendahulunya. Oleh AHM di lahirkan sebagai motor bebek Adventure. Awalnya sijidewe juga mringis lucu, berusaha menghilangkan mindset pribadi bebek untuk adventure meskipun dulu beberapa kali PP Cikarang-Jogja dengan Honda Supra 125. Tapi itulah realitanya. Honda SUpra 2016 terlahir sebagai Bebek Adventur Sob.

All NEw Honda Supra GTR 150 untuk Saingi Yamaha MX-King namun dikemas berbeda.

image

Semua sepakat bahwa Honda Supra GTR 150 dengan desain yang memang menyerupai di brojolkan untuk mengambil atau minimal menggerogoti kue Yamaha MX-King yang selama ini melenggang sendirian. Yeah.. kurang lebih 10 tahun lewat Yamaha MX berkibar sendirian hingga bertransformasi menjadi Yamaha MX-King.

Mesin yang digunakan All New Supra GTR 150 ini segaris dengan yang digunakan New Honda SOnic 150 dan All New CB150R namun dengan mapping ECU dan engin yang sedikit berbeda. Disini menimbulkan karakter berkendara yang berbeda. Mesin All New HOnda Supra GTR 150 menggendong kubikasi 150 cc DOHC dengan 6 percepatan serta PGM FI, dengan Power 15,9 Ps/9000 rpm.
image

Model All New Honda Supra GTR 150 bergenre Sport Cub ini ditujukan untuk adventur yang mungkin akan di targetkan di daerah-daerah. Yahhh mungkin secara fungsi akan seperti Honda Supra seperti sebelumnya namun dengan kemampuan yang lebih mumpuni, karena selain mesin yang mengadopsi mesin sport juga Shock depan yang berdiameter besar. Fork Pipe All NEw Supra GTR 150 berukuran 31 mm.
image

Untuk pencahayaan juga sudah seperti motor terbaru AHM lainya dengan LED dan Multi Reflector, dimana lampu jauh dan dekat menggunakan reflektor yang berbeda. UNtuk speedometer kombinasi antara Digital dan Analog. Sasis ternyata sudah Twin Tube berrti sama dengan Honda Sonic Dong ya..

Dengan Segala kelebihan Honda Supra GTR 150 di atas menurut sijidewe akan menjadikan sebuah motor bebek yang mahal. karena dengan Harga Rp. 21,3 Juta – Rp. 21,5 Juta sudah melewati harga psikologis yang menurut sijidewe untuk sebuah bebek tidak lebih dari 20 juta.

Akhir pekan ini juga AHM langsung menggelar Test Ride dengan Touring dari Bandung sampai Kerawang. Sayang nya sijidewe tidak bisa ikut karena berbenturan dengan acara lain yang sudah direncakan lebih dulu.


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*