Bilamana Winglet Dilarang, Ducati Bisa Ngamuk

Winglet Ducati gp16

Winglet menjadi salah satu piranti yang sangat crusial di motor Ducati MotoGP setelah mereka sukses menjadikan desmo 2015 dan 2016 ngacir.

Ducati Pelopor Winglet Di Motor MotoGP.

Tahukan sob masalah terbesar dari Ducati yang dari tahun-tahun lalu susah untuk belok, Bukan saja karena sasis tetapi juga powernya yang susah di Taklukkan. Memang Untuk urusan lari semua mengamini kalau ducati kencang. Bahkan terlihat di Lintasan Lurus Honda dan Yamaha MInggir.

Hingga 2015 semua orang tertawa melihat Polah ducati yang menggunakan sayap di Motornya. Atau di kenal dengan nama Winglet, Sayap yang meningkatkan aerodinamis pada Motor Ducati. Sejak penggunaan winglet ini Decati Melesat kembali. Di awal Musim 2016 ini saja sudah naik podium meskipun posisi kedua tapi sudah sempat mengobrak-abrik racing line Lorezo dan mecundangi Marquez.

Baca :  Rossi Saja Tidak Suka Dengan Winglet pada Motor MotoGP

Tanpa Winglet Ducati Akan kerepotan dan Marah.

winglet ducati gp16

Manfaat utama winglet selain aerodinamis bagi ducati adalah bisa meredam power sehingga mengurangi Wheeli. Jika Winglet dilarang pasti Ducati akan kembali seperti dulu yang kencang di trek lurus namun akan susah belok ketika ditikungan, sering melebar.

Hal ini tentu akan membuat Rider pun akan susah mengendarai Ducati GP selain itu juga sangat menguras tenaga. Ducati pasti tidak akan mau terjadi lagi kejadian Ditinggal Stoner tempo Dulu dan kegagalan Rossi di Ducati.


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*