Saat Daihatsu Ayla dijadikan Taxi Mini

Daihatsu Ayla di indonesia di posisikan sebagai mobil keluarga mungil dengan regulasi LGBT LCGC. Dengan menggendong mesin 3 Cylinder 1000 cc serta bobot tidak sampai 1 ton wajar jika Mobil ini diharapkan akan keefisiennya (ngirit dan go green). Meskipun bisa dibilang sebenarnya belum masuk kategori murah.

Perodua_Axia_taxi
Namun apa jadinya jika mobil mini Seperti daihatsu Ayla dijadikan Taksi Lur..? Daihatsu Ayla sedang dikaji untuk dijadikan Taksi mini tapi bukan Di indonesia melainkan di Malaysia.
Komisi transportasi Publik Malaysia sedang mempertimbangkan adanya trasportasi mini yang murah seperti di indonesi ada Ojek Roda 2 dan Bemo roda 3. Tetapi Malaysia enggan dengan model tersebut karena beranggapan Ojek dan Bemo sangat minim dari segi keamanan. Jadi Ide taksi mini menggunakan mobil jenis City Car “Murah” Perodua Axia yang merupakan kembaran daihatsu ayla menjadi pilihannya.

Namun ternyata ini baru sebatas “dikaji” karena meskipun komisi Trasportasi darat publik Malaysia menjelaskan tidak akan mengganggu Taksi yang sudah ada dan bisa bersaing dengan Taksi Online, tapi tetap saja di Protes Supir dan Pengusaha taksi Konvensional. Yaa iyalah.. pasti karena ceruk taksi konvensional akan berkurang. (paultan.org)


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*