Wuihh Mobil buatan Anak Bangsa Juarai Turnamen di Filipina

Mobil Karya Putra bangsa yang dibuat oleh para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November yang tergabung dalam team Sapu Angin berhasil memenangkan Turnamen Shell Eco Marathon Asia 2016 yang berlangsung di Finipina kemarin 7 maret 2016.

369844_mobil-sapu-angin-its_663_382

Mobil Tersebut juara dalam kategori alat Transportasi Urban Concept berbahan Diesel. Meskipun saat perlombaan team ini tidak serta menang karena harus mengganti ban yang di anggap ilegal. Hal ini di sinyalir karena rekor yang sebelum dibuat oleh team eropa bisa jauh terlampai oleh team sapu Angin ITS.

Loh kok Gitu.. Saat Lomba Mobil sapu Angin ITS ini menggunakan Roda berdiameter 1,6 meter atau menyerupai roda sepeda motor. Sebenarnya ini sudah sesuai dengan Aturan dan syarat yang berlaku, tapi akhirnya dipenuhi oleh Team dengan mengganti Ban.

Namun endingnya meskipun Sudah mengganti ban seperti yang diminta panitia, Team Sapu Angin ITS tetap berhsil memang dengan hasil tempuh yang dicapai. Mobil Team sapu Angin ITS berhasil menempuh sejauh 250 Km dengan menggunakan bahan bakar diesel 1 liter.

Wah kalau di aplikasikan ke Mobil masspro pasti ngirit yakk 😀


Share This:

Related Posts

  1. semoga dilirik pemerintah, kalau ga disikat lagi ama malaysia, kayak kasus mobil listrik ama rio haryanto (hampir aja disikat malaysia)

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*