Terobosan Honda, buatt Sistem Idling Stop untuk Motor Bebek (Cub)

Pertama kali di perkenalkan di indonesia pada kendaraan berkapasitas kecil Sistem Idling Stop adalah pada motor Matic Honda dengan diawali pada Honda PCX125 kemudian berlanjut hingga kini Matic terkecil Honda Beat pun sudah terbenam Fitur SIS ini. Kemudian Pabrikan Yamaha juga tidak mau ketinggalan. Postingan mas tmcblog.com pada 3 maret lalu mengupas tentang SIS  milik yamaha.

Saat yamaha mulai dengan SIS di Motor Maticnya, kini Honda sudah mematenkan Fitus System Idling Stop untuk motor bebek (Cub). Walah mesti Riber sangat untuk Motor Bebek ini.

Lagi-lagi tmcblog.com sebagai pioner informasi ini. di artikel ini  dipaparkan gambar bagaimana desain dan sistem kerja dari SIS yang akan dibenamkan pada motor Honda Bebek. sijidewe sendiri bingung gambar apaan ini 😀 tapi menurut analisa SIS untuk motor manual ini sangat berbeda dengan motor mati.

Mungkin untuk motor matic saat SIS bekerja tidak terlalu masalah karena transmisi matic yang gas langsung jalan. akan berbeda dengan Motor manual yang terdapat transmisi atau gear. Kalau pas berhenti lampu merah pada gear 3 kemudian SIS aktif, saat mau start apakah dari gear 3 juga, atau musti di turunin dulu. Entahlah biar waktu yang menjawab wong produknya belum ada yang di implemantasikan


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*