Siapin 500rb jika ingin ngebut lebih dari 80 kpj di jalan raya

Rambu Batas kecepatan memang sudah terpasang sejak dari dauhulu kala, namun aktual lapangan Rambu-rambu lebih sering menjadi asesori dari pada di taat. Penegakan yang kurang maksimal serta kepedulian yang sangat kurang sehingga melewati batas maksimal adalah hal biasa. (note pengalaman pribadi)

Speed-Limit-640x425

Baru-baru ini Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto memberikan ancaman kepada pengendara kendaraan bermotor akan melakukan tindakan ke pelanggar kecepatan dengan pasal 287 juncto pasal 106 ayat (4) huruf a Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Pelanggar itu akan dikenakan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,”

Ke depan Polisi akan dilengkapi dengan Speed Gun sebagai pembuktian serta pedoman Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 272 ayat 1 dan 2 dan Peraturan Menteri Perhubungan No. 111 Tahun 2015 tentang Tata Cara Batas Kecepatan.

Upaya ini merupakan usaha untuk menanggulangi pelanggaran lalu lintas yang sangat berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas.

Hmm.. Memang adrenalin sangat mudah mengalahkan keselamatan diri dan orang lain.. dna lagi-lagi harus orang lain yang mengingatkan dan memaksakan.. 😆


Share This:

Related Posts

  1. Ini max 80km/jam buat di dalam kota yah?! kalo tol kayaknya mana mungkin kagok banget, walaupun sebenarnya bisa diterapkan juga.

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*