Saat ini Momentum yang pas Rio Haryanto Maju ke Balap Formula 1

Masih hangat Lur dari dunia Otomotif Negeri Kita, Rio Haryanto yang saat ini sedang berjuang untuk masuk ke Balapan kelas bergengsi Formula 1. Kendala Dana yang dialami perlahan mulai ada secercah harapan. Dengan Bantuan Dana 5 Juta Euro atau sekitar Rp. 75 Milyar diperoleh dari Sponsor BUMN PT. Pertamina, kemudian Rp. 100 Milyar akan diberikan oleh Kemenpora yang di dapat dari berbagai perusahaan BUMN.

Rio-Haryanto-Formula-1

Meski begitu Dana yang dibutuhkan untuk melaju ke Balap Formula 1 masih kurang sekitar Rp. 50 Milyar lagi karena Team Manor dalam surat penawaran yang dikirimkan kepada Rio Haryanto meminta untuk menyiapkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar 225 milyar Lur.. waw.. 

Memang Lur jika menilik kebelakang Rio Haryanto ini termasuk sebagai pembalap yang sukses dengan jenjang karir yang bertahap mulai dari gokart hingga GP2 dengan mendulang kesuksesan dan kini ada kesempatan untuk bergabung dengan Formula 1 di team Manor. Seharusnya ini bisa menjadi kesempatan emas untuk anak bangsa maju ke kancah dunia dengan tetap membawa nama Bangsa Indonesia, serta bisa jadi ajang promosi Indonesia ke luar negeri.

Menurut Rio untuk maju ke Formula 1 selain dana harus mempunyai 3 hal, yakni Skill (kemampuan), Support (Dukungan) dan Opportunity (Kesempatan) ketiganya saat ini ada semua, tidak tahu jika hal ini dilewatkan entah tahun depan ada peluang lagi atau tidak. Gimana Lur menurutmu..? 225 Milyar jumlah angka yang fantastis untuk sebuah balapan, tapi dengan itu Indonesia akan punya Icon..


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*