Menjelang Motogp 2016, Yamaha M1 -2016 Motor yang benar-benar Baru

Berita mengenai Perubahan apa-apa saja pada Motor Team Yamaha Factory Racing akhirnya terkuak Lur. Mereka mengklain motor mereka bahwa benar-benar baru, Bukan hanya Upgrade dari Motor Musim 2015. Informasi ini langsung dari spanyol sana Lho Lur, mengutip dari wak tmcblog yang mendapat informasi khusus dari Rekan beliau yang di spanyol sana.

Yamaha-M1-2016-lorenzo

Untuk team Yamaha Factory Racing akan membawa 2 buah motor Prototype ke Jepang. Dimana motor tersebut adalah benar-benar baru Lur, Sedagkan Motor Musin 2015 akan tersedia di Garasi Yamaha Tech 3. Informasi dari Mekanik Lorenzo mengatakan Bahwa Motor Yamaha Untuk tahun 2016 ini Baru dengan mengacu pada tipikal Ban yang baru yakni Michelin.

Yamaha-M1-2016

Perubahan yang dilakukan salah satunya adalah perubahan Distribusi bobot kendaraan kembali lagi semua mengikuti karakteristik Ban yang baru. Perubahan Bobot ini dilakukan baik perubahan static maupun dimanik. Bisa saja membuat Motor menjadi wheelbase panjang, supaya distribusi bobot merata. Bisa juga membuat motor wheelbase pendek dengan posisi lebih tinggi yang menjadikan Berat akan beralih ke Ban depan. Loh piye Lur kok malah bisa ganti-ganti gini..?

Saat ini memang Ban masih menjadi Horor bagi semua pabrikan Lur, dimana setelah Perubahan ECU yang akan seragam maka pabrikan akan makin mumet membuat settingan motor mereka mau tidak mau harus berjuang keras untuk menyesuaikan settingan Luar (suspensi, sasis, pengereman dll). Apalagi Ban baru Michelin ini mempunyai karakteristik seperti demit tatkala terjadi crash, tidak ada tanda-tanda ban slide atau apapun yang mengindikasikan akan jatuh. tau-tau brukkk.. Mumet ra kowe.. kita sebagai penonto tentu ga terlalu berpikir kesana penting jagoan menang surak-surak horeee 😀 (sumber : tmcblog.com)


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*