Release Unofficial Review New Satria Fu 150, Bedah Fitur

Setelah sekian lama desas desus dan segala macam Gosip New Satria Fu yang di gadang-gadang mempunyai power yang melebihi rata-rata motor 150cc di indonesia serta sejumlah perubahan yang signifikan di kans Satria Fu, akhirnya muncul juga bocoran videonya Lur. Memang sih Video ini belum Resmi alias Unofficial namun cukup mencerahkan karena bentul yang terlihat jelas serta keterangan dari mas-mas mereview. Cekidot Lur

Sang Pereview mengungkapkan beberapa fitur baru yang ada di New Satria Fu ini Lur. Sebatas Fitur maklum posisi motor ada di dalam Ruangan. Yuk SImak foto-foto yang di captur oleh mas tmcblog ini yang sudah sijidewe edit lagi dalam bentuk kolase.

Head Lamp

New-Satria-FU-150 (2)

Pada New Satria FU 150 ini, Mengusung Headlamp baru dengan Lampu LED, yahh biarpun sat ini masih menjadi perdebatan mengenai pemakaian lampu LED namun ini merupakan perkembangan teknologi ynag mau tidak mau harus kita terima. Model Lampu 2 tingkar seperti halnya pada New Honda Sonic 150 dimana stage atas untuk lampu dekat, dan menyala atas bawah jika lampu jauh. sama seperti pada New Honda Sonic 150

Speedometer Full Digital

New-Satria-FU-150 (3)

Speedometer New Suzuki Satria FU 150 ini sudah full digital dengan bentul kotak persegi panjang seperti pada Suzuki FXR, Bapak moyang Satria FU. Saat awal dinyalakan muncul tulisan 150 kemudia FU Ready, di dalam Panel LCD terdapat jam dan indikator Gear.

Bagasi atau Tool Box

New-Satria-FU-150 (4)

Setelah Satria FU 150 selama 10 tahun malang melintang dunia persilatan ayago tanpa dilengkapi bagasi ataupun toolbox, Kini di New Satria FU 150 sudah dilengkapi bagasi ini, lumayan besar untuk menyimpan Kanebo. Model Bagasi ini mirip seperti pada Honda CS1. Sebuah terobosan besar untuk motor ayago 😀

Area Bawah Jok

New-Satria-FU-150 (5)

Area Bawah Jok seperti pada umunya sepeda motor denagn minus bagasi yang sekarang jamak di motor harian. dibawah JOk terdapat Baterai atau Aki dan ECU dan terselip antara Tangki BBM dan Baterray.

New-Satria-FU-150 (6)

Kunci Set di letakkan pada Jok bagian bawah dengan posisi di jepit dan sudah terdapat mould atau dudukan untuk kunci tersebut.

Fender Depan, Foot Step, Kisi-kisi Kiprok, Bobot lebih Ringan

New-Satria-FU-150 (1)

Desain baru yang tidak umum pada New Satria FU 150 ini adalah adanya lubang pada Spakbor atau Fender depan yang letakknya di depan Radiator. Menurut Mas Reviewer lubang ini dimaksudkan untuk sirkulasi angin yang ditujukan membantu pendinginan pada Radiator dengan harapan kerja radiator lebih makasimal.

Tarik kebelakang. pada Foot step ada inovasi baru dengan foot step yang bisa di tekuk layaknya pada motor sport. . kemudian naik ke body samping dibawah jok ada luabng angin kecil. ternyata lubang ini didalamnya terdapat Kiprok. Lubang ini berguna untuk angin-angin kiprok supaya tetap dingin. hmmm kiprok Air Cooler rupanya.

Selanjut untuk Bobok yang di klaim lebih ringan Lur, sijidewe.com belum dapat informasi pasti berapa bobotnya. tapi terobosan yang dilakukan salah satunya adalah pada Upper Bracket atau segitiga atas yang dilubangi khas seperti pada motor Drag. Namu dengan adanya lubang ini Suzuki tetap klaim bahwa segitiga atas ini tetap kuat.

Untuk informasi power aktual belum keluar Lur, hanya sebatas fitur saja.. yuk mari kita tunggu bareng-bareng

 

 


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*