DIY Membuat Lampu Spoiler Berkedip Saat Rem

Lampu Rem Berkedip saat posisi mengerem saat ini sedang mewabah Lur, banyak dijual di warung-warung pinggir jalan. Kebanyakan memang sudah berupa lampu LED yang memang khusus untuk Rem. Harga variasi, sekitar 50ribuan per pcs nya. Jadi kepikiran Lur gimana kalau kita Rangkai Sendiri Murmer saja.

image

Kalau pada mobil yang berkedip kebanyakan pada Lampu Rem Utama sesuai dengan Bohlam LED yang dijual, Nah disini sijidewe.com coba untuk membuat berkedip strobo saat mengerem pada Lampu Spoilernya Lur Jadi Lampu Rem Utama tetap seperti standarnya. Yukk Murah meriah ala sijidewe.com

image

Sebenarnya ini tidak murni rakitan sendiri tapi kita beli modulnya saja di Bukalapak atau tokopedia banyak tinggal pilih saja, sijidewe.com milih yang bentuknya kecil dengan harga 25rb rupiah. Mempunyai dua Mode, Lampu Standby dan Berkedip Strobo. Joss Tenan Murah Kecil dan 2 mode. Yukkk Pasang Lurr..

image

go-ijo tempat sijidewe.com beli modul ini.

Pemasangannya Secara konsep cukup mudah hanya memutus tengah kabel Lampu spoiler dan dipasangkan Modul Strobo Led ini. Cari Jalur Kabel Lampu Led Spoiler Kebetulan di Xenia Sijidewe.com ada di Pilar Atas lampu Rem Sebelah Kanan Test pakai Multitester kutub Posituf dan negatifnya. Atau kalau mau simple bisa menggunakan Lampu Led. Hubungkan Lampu Led ke Kabel jika Nyala berarti sesuai Itulah Kutup positif dan negatifnya.

image

Kebetulan di sini sijidewe.com hanya memakai satu mode Lur, yang Kedip atau strobo saat Pengereman dan Mode Standby tidak digunakan, selerah sih kalau sedulur mau menggunakan semua juga boleh. Pemasangan Cukup Mudah. Sebelum penyambungan kabel masukkan Selotip bakar yang tersedia di dalam paket modul ke kabel terlebih dahulu, kemudian sambungkan kabel, disarankan agar lebih maximal sambungan di solder. Setelah tersambung tutup dengan Selotip bakar.

image

Beres Saat Test. Saat melakukan Pengereman Lampu Spoiler akan berkedip seperti pada video dibawah ini, Mudahkan Lur.

Penambahan Lampu Kedip mode strobo pada Spoiler ini selain menambah kegantengan tunggangan juga diharapkan memberikan tanda lebih ke pengendara di belakang agar lebih waspada mengetahui saat kita melakukan pengereman. Di Luar Negeri BWM bahkan sudah menerapkan Lampu Rem dan mengklaim canggih saat Pengereman mendadak Lampu Rem Berkedip dan Hazard otomatis menyala. Kayaknya sip juga ini jika diterapkan Hazard menyala otomatis saat rem Mendadak :D, gresek-gresek cari mekanismenya dulu.
Ok selamat Mencoba Lur, Lampu Spoiler Kedip


Share This:

Related Posts

  1. kalo mode statis dan strobo dipasang dijadikan satu, kira2 saat di rem, nyala lednya gimana boss ???… apakah statis (nyala konstan) atokah kedip cepat ??…

      1. mksdnya kabel yg dri led spoilernya…

        tapi udah bisa kok…

        ane buka led spoiler trus sambung dr situ… hasilnya lebih manteb n mudah poll
        mksi

        btw ane gak pake yg dri go ijo… ane modul strobo yg 5 mode.. jadi bisa diubah model kedipnya n kecepatannya bisa diatur..

          1. punya ane juga kecil gan… fiturnya lengkap bentuk sama kyk yg dri go ijo cuma ada tombol” nya buat ngatur mode nyaa

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*