Infonya Robot Rider Motornya Yamaha makin canggih Nih..

Deretan Robot Humanoid atau yang menyerupai manusia makin banyak Lur. Setelah Asimo Robot dari honda yang saat ini dinilai paling canggij dan komplek sebagai robot humanoid, pabrikan kompetitor tidak mau kalah. Yamaha sedang terus meriset Robot Humanoid yang di khususkan untuk menjadi Biker atau Robot pengendara Motor. Robot yang bernama Motobot ini  terus dikembangkan hingga semakin canggih Lur.
motobot yamaha
Info dari Yamaha Motor Ltd, Motobot ini sedang disiapkab untuk bisa menggeber motor hingga 200 kpj di dalam lintasan. Tentunya berbagai teknologi dan piranti dijejalkan ke dalam motobot ini. Mulai Dari GPS, IMU sensor-sensor lain yang memungkinkan motobot bisa mengetahui posisinya saat di dalam sirkuit, dan nantinya motobot akan mengetahui dengan sendirinya posisi dimana dia berada saat di Sirkuit. Sehingga bisa membuat jalur Racing LIne Sendiri. Benar-benar masuk fase Krusial yang menunjukkan kemajuan teknologi yang sangat canggih.

Yamaha tentunya tidak sendirian Lur dalam membuat Motobot ini, Yamaha menggandeng SRI International untuk mewujudkan robot ini. Rencananya Robot Humanoid Motobot ini akan di pamerkan presentasi lengkap nya pada Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, (8/1/2016).

Selanjutnya kecanggihan motobot ini akan mampu menyimpan data dan mempelajari kondisi motor sirkuit dan pembalap sehingga lebih mudah mendapatkan settingan ataupun pengembangan antara rider dan Motornya. Edan tenan Lur.. lha nantinya jika robot ini berhasil mungkin balapan motoGP motobot ini bisa ikut jadi pembalapnya :mrgreen:

ref : kompas, yamaha global


Share This:

Related Posts

  1. Bs jadi alternatif pengganti/kompetitor manusia di balap tourist thropy yg penuh resiko/sering makan korban(mungkin sbg alternatif aja biar meminimalkan korban jiwa di tt)..

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*