Ohhh jadi begini Standar wajib Helm MotoGP Lurr…

 

standar-helm-motogp

Sebagai Penggemar motoGP dulur semua pasti sudah biasa melihat kejadian Crash pembalap dengan kecepatan tinggi. segala macam perngkat safety menempel di tubuh pembalap. mulai dari helm, glove, sepatu, wearpak bahkan sudah dilengkapi dengan air bag yang bisa mengembang saat terjadi benturan. Yang paling fatal dalam perangkat safety ini adalah helm karena melindungi kepala, dimana kepala meruapakan pusat kontrol dan kendali organ tubuh Lur.. Lantas gimana sih standar Helm Motogp Itu.. 

Melalui kompas.com saya mengutip beberapa standar Helm motoGp yang dipakai untuk melindungi kepala para pembalap motoGPm yuk kita cermati Lur..

  1. Helm Full Face, sudah pasti itu Lurr wong kecepatan motor yang mencapai di atas 300 kpj mosok pakai half face, Helm ini harus memliki tingkat keamanan tertinggi, adapaun standarnya ada 3 yaitu
    a. ECE 22-05 (Eropa)
    b. JIS T 8133:2007 dan JIS T 8133:2015 (Jepang)
    c. SNELL M 2010 dan SNELL M 2015 (Amerika)
  2. Harus menggunakan kaca anti Gores Lur, mungkin kalau di HP smartphone ada Gorilass Glass :mrgreen: nah di helm  MotoGP ini harus memberikan Visibilitas terbaik, tidak boleh mengganggu pandangan para Pembalap MotoGP.
  3. Sering kan Lur kita liat pembalap melepas sesuatu di Kaca helm, seperti plastik. Yang mungkin kalau dikita Helm baru biasanya ada plastik yang menempel di kaca. Nah pada Helm MotoGp ini di sebut Tear-Off. Piranti ini untuk melindungi kaca dari benda-benda asing yang sifatnya dapat mengganggu kaca Helm bahkan mungkin menggores. Seperti Kerikil atapun benda tajam lainnya. Nah kan sudah anti gores masih diberikan Tear-Off atau pelindung.

Cukup Ribet ya Lur makanya harga Helm MotoGP sangat mahal.


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*