Per 5 Januari 2016 Harga BBM Premium, pertamax, Pertalite, Solar Turun Lurrrr

Kemarin siang atau minggu 3 januari saya mengisi BBM yang memang di Tangki sudah tiris dn kebetulan mau buat berpergian. Dan sorenya saat baca berita di kompas mak njegagik kaget Baru inget kalau Harga BBM per 5 januari besok selasa ini akan turun harga. Weladalah…namun ya mau apa dikata namanya juga butuh tho… Sesuai Informasi menjelang akhir tahun 2015 kemarin lur, dimana pemerintah mengumumkan akan menurunkan harga BBM, ternyata benar per 5 Januari 2016 ini pemerintah menepati janjinya tuk menyesuaikan harga BBM dengan harga minyak Dunia.

pertamax-pertalite-premium-turun-harga

Untuk daftar penurunan harga BBM per 5 Januari 2016 ini dulur bisa simak daftar berikut ini :

Jenis BBM Sebelum (Rp) Sesudah (Rp) Penurunan
Premium                     7.300                      6.950                     350
Pertalite                     8.200                      7.950                     250
Pertamax                     8.650                      8.450                     200
Solar                     6.700                      5.650                 1.050

Adapun penurunan Harga Solar masih tentatif Lur karena wacana pungutan Dana Ketahanan Energi yang akan ditarik oleh pemerintah. JIka disepakti maka harga solar akan menjadi Rp. 5950,-. Harga di atas berlaku mulai 5 Januari 2016 jam 00:00 jadi sekarang kalau sedulur mau ngisi “bensin” harusnya sih sudah turun.

Untuk urusan BBM khususnya Solar dan Premium memang sangat krusial, karena menyangkut kelangsungan hidup masyarakat indonesia. TIdak bisa dipungkiri tatkala harga BBM khusunya SOlar dan premium naik, maka Harga Sembako pasti akan ikut terkerek naik Lur.. Nah lantas gimana ini harga turun, harga bahan pokok ikutan turun ga kira-kira 😆

bisa-bisa juragan bandar tekor ini kalau semua ikut turun 😀


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*