Repaint Velg #2 : Mengecat velg dengan paint spray (pylox)

Pylox.. salah satu merk paint spray yang jamak di kalangan umum lur.. memang sih merknya macam-macam ada samurai dll tapi tetep saja nyebutnya Pylox πŸ˜€ Nah saya menggunakan pylox ini untuk Repaint atau cat ulang velg saya.

image

Alat yang dibutuhkan juga cukup simple:

1. Pylox merk pylox :mrgreen: secukupnya
2. Lakban atau isolasi kertas
3. Gunting atau cutter
4. Amplas Halus, Ukuran 800 atau 1000
5. Gorengan Kopi secukupnya
Pada artikel sebelumnya Kita mengupas cat velg menggunakan Paint Remover, jadi disini kita sepakati kalau urusan kupas mengupas sudah berea ya lur, sekarang tinggal mengecat sisi dalam Velg dengan warna Hitam.

image

Langkah pertama, sebelum mengecat velg sesuai konsep maka, bagian warna material kita tutup dengan isolasi kertas, dan dibentuk pola dengan bantuan cutter.
Kedua,Bersihkan dan Amplas Pada bagian yang akan disemprot Paint Spray atau pylox.

image

Ketiga, Semprot secara perlahan dan merata permukaan Velg. Jangan langsung tebal. Semprot tipis-tipis terlebih dahulu, dan ulango beberapa kali sampai permukaan velg merata hitam.
Keempat, Jemur Velg dibawah sinar matahari, lama waktunya kebetulan saya kemarin +/- 3 jam, karena saya tinggal tidur siang :D.

image

Kelima, Jika dirasa sudah kering, perlahan buka isolasi kertasnya dan criinggggg taraaaa… velg sudah selesai repaint siap dipasang kembali..
Mudahkan Lur.. luangkan waktu 2-3 jam pengerjaan dan 3 jam pengeringan untuk 1 velg, yang penting sabar.

image

Untuk hasil maximal saya sarankan menggunakan Paint Spray atau pylox yang High Temp atau kuat temperatur tinggi. Kebetulan di tempat saya agak susah nemuinnya jadi menggunakan pylox biasa. Nanti sambil melihat life time cat yang sudah menempel seberapa lama kuat.
Ok Lur semoga bermanfaat.


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*