Review Helm INK Adventure Modular, Nyaman dan Simple

Saya dalam menggunakan helm memilih menggunakan helm full face karena rasanya lebih nyaman di kepala. selain Buat jaga-jaga (jangan sampai) jika terjadi sesuatu kepala lebih terlindungi namun juga ketika dipakai melaju, hempasan angin ke muka atau kepala lebih sedikit. Jika dibandingkan helm Half Face yang bagian dagu masih terbuka dan membuat angin masuk melalui bagian bawah tersebut. Untuk jarak dekat dan slow riding sih saya tetap menggunakan Helm Half Face tapi jika keluar jalan raya Ya Full Face. Kebetulan helm Saya NHK Terminator sudah udzur umur 5 tahun kaca burem dan sudah pecah serta Busa di dalam sudah “mritil’i”. Sekarang tugasnya digantikan Helm INK Adventure, yuk kita review.

Helm INK Adventure merupakan helm model modular atau Flip Up, dimana bisa Full Face dan bisa difungsikan sebagai Half Face dengan menganggat bagian dagu. Cukup dengan Menekan Tombol di bagian depan Dagu / Mulut kemudian angkat sisi depan Makan Helm akan terbuka dan menjadi seperti Helm Half Face. Menjadi Mudah jika ingin Minum Di perjalanan tanpa perlu repot melepas Helm.

Helm INK Adventure Dual Visor nya sangat membantu. Dikala matahari terik visor bagian dalam yang berwarna Gelap cukup membantu mengurangi silaunya sinar matahari. Hal lainHelm INK Adventure  ketika memfungsikan sebagai Hall Face mata tetap terlindungi oleh Visor dalam ini. Untuk membuka dan menutup kaca visor dalam cukup menggeser tuas di bagian kiri helm, seperti helm dual visor pada umumnya. Untuk Visor luar atau yang berwarna bening dari petunjuknya sih ada keterangan Anti Gores, Penahan Getaran dan perlindungan Ultra Violet.. tapi untuk mengujinya ya mikir.. sayang jika gores beneran :mrgreen:

Pada bagian depan Helm INK Adventure dibawah visor terdapat lubang ventilasi yang bisa dibuka tutup, jika sedang pengap buruth udara segar masuk bisa dibuka dengan ditarik ke bawah, jika hujan alangkah baiknya di tutup biar air tidak masuk.

Bonus Helm INK Adventure cukup menarik bagi saya yang baru pertama kali membeli helm dengan spek agak lumayan ini. Karena mendapatkan tas atau bag helm yang bisa di gendong. Jka sedang bepergian ke tempat yang lumayan rawan bisa difungsikan, cukup masukkan helm Helm INK Adventure ke dalam tas dan Bawa atau bisa di titipkan. Dengan adanya tas tentunya mengurangi resiko lecet karena terlindungi oleh tas.

Overal untuk saya helm sangat bagus dengan dua fungsinya Full face dan memberi kemudahan karena bisa sebagai Half face. Saat ini pemakaian masih hati-hati banget, maklum masih baru hehe.. Untuk harga kemarin dapat dari koperasi teman Rp. 760,000,- . Mungkin tiap toko akan berbeda harganya.

Semoga Bermanfaat


Share This:

Related Posts

  1. 760.. 2x lipat kyt alpha venom ku mbiyen.. tapi fullface dobel visor biasa sih.. :mrgreen:
    podo mas, luwih nyaman nggo full face.. saiki malah aku ngroso enek sik kurang nek nganggo openface.. tapi nek nggo jarak dekat daripada ra helm an lah.. 🙄

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*