Mobil Listrik PLN sudah ber STNK

MAsih ingat bro sist sekali nasib Mobil Listrik terdahulu yak ni Mobil listrik Selo dan kawan-kawan yang terhambat birokrasi karena kendala Uji Emisi. Nah ternyata di lain waktu Perusahaan Listrik Negara dengan Anak Perusahaan PT. PEmbangkit Jawa bali (PJB) sudah memiliki mobil listrik yang sudah ber STNK dan mempunyai Plat Nomor.

132048_stnkmobillistrik

Ternyata Mobil Listrik ini bukan buatan dalam negeri, belum jelas darimana. Namun yang jelas informasi dari Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama PJB, Muljo Adji “Produsen yang buat, keluar lah izin STNK mobil listrik. Kalau kita punya mobil listrik tapi nggak ada STNK ya nanti ketangkep (ditilang),”

mobil-listrik-stnk-pln

Nah produsen yang buat bro sist jadi dari pabrikan makanya sudah ada ijin dan plat nomornya. STNK nya sendiri sudah ada dari tahun 2014 dan infonya PT PJB pertahun membayar pajak sebesar Rp. 3.033.000,- . Mobil listrik ber STNK ini di klaim mampu berjalan sejauh 100 km dengan kecepatan rata-rata 60 kpj. Utnuk mengisi ulang Listrik membutuhkan waktu 6-8 jam. kalau dihitung dengan kecepata 60 Kpj jarak 100 km maka penggunaan hanya 1,5 jam ~ 2 jam. sedangkan ngecash nya harus 6 – 8 jam apa tidak nombok hehehe :mrgreen: .

ternyata dari dokumen PJB ini sudah ada lama, bahkan sudah di uji coba oleh Bp. Dahlan Iskan : http://www.ptpjb.com/index.php?option=com_content&view=article&id=497:dahlan-jajal-mobil-listrik-yang-ber-stnk-pertama-di-surabaya&catid=42&Itemid=1011&lang=en

 


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*