Harga Motor Bekas Mio Series, Dulu Raja sekarang Merana

Tahun 2005 ~ 2008 Bisa dibilang masa kejayaan Yamaha Mio, karena memang Yamaha Mio adalah pelopor Motor Matic keluaran jepang di Indonesia yang mulai di sukai Masyarakat. Sebelumnya memang ada Yamaha Neuvo Tapi Gagahnya Yamaha Neuvo tidak segagah ketertarikan Masyarakat terhadapnya. Lain lagi dengan Matic Kyomco asal Negeri Su-Ju ini, tak banyak pula orang melirik.
image

Yamaha Mio Andil besar dalam perubahan Mind set motor di indonesia dari bebek beralih ke Motor Matic yang nyaman dan fungsional. Tak perlu itu tias porseneling, tinggal Gas dan Rem. Masih Ingat Baik disini maupun Saat Pulang Kampung di mana-mana Yamaha Mio. Motor Kecil Mungil Lincah dan Tentunya Fungsional.

Tapi sayang seribu kali sayang, Kejayaan itu perlahan sirna sejak negara api menyerang Pabrikan Tetangga Ikut Nimbrung di pasar motor Matic Indonesia.  Honda menggempur dengan Honda Vario, yang saat ini belum begitu banyak antusias kepadanya. Kemudian digerojok lagi dengan Honda Beat. Nah ini baru Head To Head, kecil, ringkas dan eyecatching.
Senada dengan hukum ekonomi yang berlaku di masyarakat indonesia, barang yang laris maka harga jual kembali atau second akan bertahan atau tidak terjun bebas. You Know kan di sini mayoritas kita membeli sesuatu khususnya kendaraan pasti berpikir “kalau dijual lagi harga second e gimana….?”
Entah Faktor apa yang menyebabkan peralihan kegemaran Motor Matic secara berjamaah pindah dari Yamaha Mio ke Honda Beat perlahan penjualan Yamaha Mio Pun menurun. Yang Imbasnya ke harga Second Yamaha Mio Pun anjlog, survey beberapa iklan di olx seperti dibawah ini.
image
lalu ini
image

Yuk Kita Bandingkan dengan Kompetitor.
image
dan ini
image

Selisihnya lumayan Bro sist, tentunya Fakta ini akan berkorelasi langsung dengan Minat Masyarakat untuk beli Motor Barunya. (Kembali ke pertimbangan harga jual kembali di paragraf atas). Akan Sampai Kapan seperti ini… emboh mas bro.. saya ndak mikirin, cuma sharing opini saja itung-itung latihan bikin artikel panjang… hehehe :mrgreen:


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*