Ngebolang Menengok Pesona Pantai Samudra Baru

Minggu sore Bangun tidur siang Istri Colak colek sambil nyeletuk “mbok yao sekali-kali nyari udara segar….” :mrgreen: hehe biasa mas bro istri yang tiap hari dirumah butuh refresing melihat dunia luar. Ok lah kalau begitu siap-siap dan capcus tapi masih bingung mau kemana. Kota cikarang yang merupakan kota industri minim lokasi wisata, paling adanya wisata buatan seperti kolam renang waterboom, pemancingan dan semacamnya.. Pengennya yang asri asli oleh alam.
Terlintas Wisata Pantai Samudra Baru dari teman. Ok istri Deal ke sana.. Modal nekad dengan bantuan Google map. Bertiga meluncur ke arah kerawang.

image

Rute Menuju Pantai Samudra Baru yang lalui dari Cikarang adalah Cikarang ke arah kerawang kemudian sampai Tanjung Pura Belok Kiri, di Screen Shoot di atas terlihat Garis biru yang membelok ke atas. Dari Tanjung Pura saya ikuti arahan dari google Map karena memang sama sekali belum pernah ke Pantai Samudra Baru dan di sepanjang jalan tidak ada Papan penunjuk jalan.

image

Yang terpenting ikuti sepanjanh Jl. Rengas Dengklok Terus sampai ketemu Jl. Sungai Buntu. Dimana Jl. Sungai Buntu ini di sebelah kanan terdapat sungai (jika kita menuju Pantai Samudra Baru). Ikuti saja jalan ini terus. Jalan lumayan sempit tapi cukup untuk berpapasan 2 mobil kecil. Kondisi aspal juga lumayan bagus hanya beberapa titik terdapat “gronjalan”. Perjalanan Kurang lebih memakan waktu 1,5 jam.

image

Setelah Sampai di Lokasi Kita akan berjumpa dengan Pos Tiket Retribusi, Kemarin saya dan keluarga bertiga dengan 1 mobil Dikenai Rp. 25,000,- kalau melihat total nominal di tiket ada yang janggal tapi biarlah 😀 .

image

Masuk ke Area wisata Pantai Samudra Baru ternyata sangat dekat dengan Air. Kata teman saat ini air sedang pasang. Pantas saja ketika mobil parkir airnya hampir bahkan kadang menyentuh Ban.

image

Kondisi Air juga saat ini sedang Keruh serta ombak dan Angin kencang. Di lokasi banyak terdapat warung-warung seafood tapi kami tidak mampir, maklum tanggal tua :mrgreen: di beberapa titik terdapat rumah-rumahan untuk berteduh karena jumlahnya sedikit kudu cepet-cepetan. Kebanyakan rumah-rumahan ini cuma di isi 2 orang yang lagi pacaran 😆

image

Lokasi Pantai Samudra Baru Yang menyerong ke arah Barat Laut sepetinya tidak memungkinkan  untuk melihat Matahari Tenggelam karena posisi matahari condong ke daratan, Nah kalau Matahari terbit sangat bagus cuma kudu Berangkat Pagi Buta.
Nongkrong selama 1 jam sudah terasa cukup karena ingin meng explore lebih jauh kondisi sedang kurang fit, ditambah ingin nyebur tapi air dan ombak sedang kurang bersahabat. Ok cukup melihat saja sambil Tadabur Alam. Anak juga sudah mengeluh dingin.. Ok kita Pulang Pukul 17.00.
Lokasi Pantai Samudra Baru yang berada di pinggiran kota kerawang lumayan menjadi alternatif wisata yang menginginkan objek wisata alami. Next mudah-mudahan diberikan rejeki yang melimpah kita ngebolang lagi 😀

wassalam


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*