Mudik 2015 Test Tol Cipali

Setelah kemarin saya ceritakan pengalaman pertama trip menggunakan Kereta Api Senja Utama Yogyakarta, sekarang trip dengan kendaraan pribadi melalui Tol Cipali pada siang hari. Mungkin bisa dibilang telat dibanding rekan-rekan semua πŸ˜€ . Sebetulnya dalam perjalanan Mudik 2015 dari Cikarang ke Yogyakarta juga melalui Tol Cipali, tapi karena pada malam hari dan macet jadi gregetnya kurang.
image

Senin 3 Agustus 2015, bersamaan menjemput anak istri meluncur dari Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta jam 04.00. Setelah melewati perjalanan yang beberapa kali berhenti untuk solat subuh dan tersendat di daerah Banyumas karena bertepatan dengan pasar serta Jam Berangkat Sekolah atau kerja. Akhirnya sampai Pintu Tol Pejagan kurang lebih Jam 11.50 WIB.
Dari Pintu Tol Pejagan Mertapada terbilang cepat karena suasana cukup sepi hanya sekitar 30 ~ 45 Menit. Tarif Tol Pejagan Saat ini Rp. 24,000,-.
Lanjut Ke Palimanan atau sering orang sebut Palikanci Juga sama Kurang Lebih 15-20 menit dengan kecepatan Rata-Rata 100 kpj. Tarif Tol Palikanci Rp. 5000,-.

image

Tak Berapa lama Perjalan sudah sampai di Pintu Tol Palimanan Untuk Ambil Kartu. Persiapan Mental dan Fisik untuk melaju di Tol Terpanjang di Indonesia Ini. Apalagi siang Hari buat saya sering di dera kantuk karen mata lelah kena paparan Matahari.
image

Perjalanan Di Tol Cipali disuguhi pemandangan Landscape yang indah kanan kiri sawah, hutan dan gunung seperti saat melewati Tol Pejagan. Termasuk Batu Bleneng di Bibir tebing sisi kiri Jalan.
image

Angin Lumayan kencang terasa stir ngajak Ke Kiri waktu itu, jadi tangan harus pegang kuat. Apalagi Kecepatan 120 kpj pun akan terasa seperti jalan 40 Kpj efek Sepi dan Lurus. Istirahat Sebentar di Rest Area KM 166 Untuk sholat Dzuhur dan Makan siang.
image

Kondisi Rest Area masih ala kadarnya, bahkan minimarket waralaba seperti Indomart dan Alfamart pun saat ini hanya menggunakan Tenda.
image

Lupa Jam Berapa kami melanjutkan Perjalanan, Kondisi Track dan lingkungan masih sama. Sesekali di salip Mobil-mobil ber cc besar ntah kecepatan berapa, padahal saya panteng di 120 KPJ. Sampai Tak Terasa Sekitar Pukul 14.30an sudah Sampai di pintu Tol Cikopo dengan membayar tarif tol cipali Rp. 96,000,- waw kerasa pol hehe.. saat mudik ada diskon sehingga cuma Rp. 72,000,-.
image

Lanjut di Tol Cikampek yang padat merayap Alhamdulillah sampai di cikarang kurang lebih jam 15.30. Secara umum keberadaan tol cipali ini amat sangat membantu sekali untuk memangkas waktu tempuh perjalanan, walaupun harus membayar agak mahal untuk tarif tolnya. Dan untuk yang melewatinya Harus tetap waspada dan hati-hati akan kondisi fisik dan Angin yang sangat kencang.
Biaya untuk Masuk Tol dari Pejagan sampai Cikopo.
Tol Pejagan : Rp. 24,000,-
Tol Palikanci : Rp. 5000,-
Tol Cipali : Rp. 96,000,-
Totalnya silahkan hitung sendiri hehe :mrgreen:

Semoga Bermanfaat


Share This:

Related Posts

  1. Bener Mas, jalan lurus yang lempeng gak putus2 bisa bikin konsentrasi buyar. Kalo naik motor gitu saya biasanya gelengin kepala apa ngoceh sendiri dalam helm :mrgreen:

    English-Indonesian Translator PING! me 56D75321

  2. tol pejagan larang tenan yo pancen.. 😐
    kondisi tol cipali wis enek tanda tanda luwih apik opo isih podo pas dibuka awal mas? rung kwlakon lewat kono je.. hehehehe

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*