DIY Pasang Spion Sein Honda Beat ke Honda Vario Techno 110

Artikel saya sebelumnya tentang curhat saya saat Mudik Tahun Baru kemarin yang tertarik spion sein Honda Beat yang ada seinnya.

image

Alhamdulillah kebaikan salah satu tekan saya Mas Saiful asal Wonogori saya bisa mendapatkan Spion Sein Honda Beat ini.. Skip..Skip.

image

Untuk Pemasangan Spion Spoin Honda Beat ke Honda Vario Techno 110 sendiri Bisa dibilang mudah-mudah ribet. Mudah karena singkat tapi agak ribet karena harus nyelipin kabel di socket mengingat Socket bawaan spion tidak sama.

image

Langkap Pertama Pasang Spion kemudian masukkan kabel ke dalam batok body sampai nongol kebawah dan Buka cover depan belakang plat nomor.
Ada Socket Sambungan kabel body. Lepas Socket tersebu kemudian lepas pin sambungan dengan ujung obeng yang kecil.

image

Untuk Warna Kabel Sein. Yang Kanan Warna Biru Muda (+) dan Hijau (-) kemudian kiri Warna Orange (+) dan Hijau (-).
Selipkan 3 buah kabel di kabel Orang (+) Biru muda (+) Hijau (-) warnanya terserah. Kemudian pasang kembali pin tersebut, jangan sampai terbalik.

image

Hubungkan kabel tambahan yang dibuat tadi ke Kabel yang menuju Spion Sein. Sekalian Test mumpung belum di tutup body cover. Kabel dari Spion sein Merah (+) dan Hitam strip merah (-).

image

Setelah Hasil Test Ok padang kembali Body Cover. Jreenggg.. Vario Techno 2010 siap Narsis kembali dengan tambahan Variasi Honda Genuine Part. ๐Ÿ™‚

image

Proses pemasangan kurang lebih 30 menit – 1 jam.

image

Semoga kepingin (pinjem jargon mazped )


Share This:

Related Posts

  1. Wah, sama dengan punyaku yg sekarang. Itu model yg baru, dulu pernah dapat gratisan versi yg lama waktu beli motor. Bentuk versi yg lama mirip dengan spion standar tapi warnanya chrome semua.

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*