Riding Experience All New Honda Beat – Test Ride Beat ESP POP

Bertempat di Astra Honda Training Center (AHTC) Siang tadi di lakukan Test Ride All New Honda Beat ESP & All New Honda Beat POP dan Bedah Mesin All New Honda Beat ESP dan All New Honda Beat POP bersama rekan-rekan blogger yang lain.

AllNewBeatFi-1
Dengan sedikit terlambat dalam acara ini (undangan jam 08:00 saya sampai jam 10.30) Saya masih berkesempatan Test Ride untuk mengexplore Karakter All New Honda Beat ini. Kebetulan saya dapat All New Honda Beat POP, Berikut hasil Test Ridenya, Cekidot borsis :

Position Riding.
Masih Mirip dengan Honda Beat Fi sebelumnya. Dengan posisi setang yang lebih Tinggi dibanding Honda Beat Karbu. Jok jadi terasa ceper. memang sing terasa nyaman untuk riding selap selip di kemacetan.

Karakter Riding
Beat identik Kecil dan Lincah. Nah sampai All New Honda Beat ini masih dipertahankan. Saat Test begitu masuk Jl. Danau Sunter Pas macet. Cukup lincah untuk “nylempit di antara mobil” awalnya sih santai tapi setelah melihat mas tmcblog.com dan kang iwb didepan saya selap-selip akhirnya terpancing juga deh :-).

AllNewBEatFi-3

Stabilitas
Kesetabilan Sasis All New Honda Beat masih seperti Honda Beat Fi Lincah. Beberapa kali saya coba saat belok dengan nekuk lebih dalam terasa stabil. memang jika digunakan cornering Ban depanAll New Honda Beat terasa kurang traksi. Wajar sih karena motor memang tidak diperuntukkkan untuk itu dan semua itu bisa diakali dengan penggantian Part Racing sesuai kebutuhan.

Mode ISS
Dibeberapa titik saat riding test All New Honda Beat menemui lampu merah dan kemacetan yang memang stuck, yang mengharuskan motor berhenti dan nyaappp.. setelah 3 detik motor mati. Pertanda ISS aktif. Tarik Trhotle langsung Goooo..

Performa

Performa
Nah ini yang biasanya ditunggu. Masih seperti Pendahulunya Beat Fi. Secara Felling Akselerasi Sama. di kecepatan 60-70-80 kpj daya dorong masih sangat terasa. Memang sih dari keterangan AHM bahwa All New Honda Beat ESP ini Akselerasi meningkat dari Beat Fi Lama dimana Beat Fi lama 0-200 meter membutuhkan 13,15 detik sedangkan All New Honda Beat ESP hanya 12.00 detik saja. Untuk Top Speed karena saat giliran saya bener-bener merayap sangat susah untuk menggali Stop Speed. Ketika Masuk ke arah kemayoran yang kebetulan aka lengang saya beberapa kali mencoba. Dapat mencapai 100 kpj On Speedo.

Sedikit Informasi dari saya bro-sist semoga cukup informatif. Untuk Bedah mesin dan Desain saya Kupas diartikel Berikutnya.

Tetap Stay Tune.


Share This:

Related Posts

  1. Wah sy sudah ncicipi beat esp ternyata untuk mencapai top sped 100km/ ,susah amat hanya 90kpj iti aja stengah mati,,,hadwhhhh capek dech

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*