Modifikasi HOnda CBR150R : Pasang Lampu Led di Speedometer Old CBR150R

Setelah Racun Modifikasi CBR150R ringan atau lebih tepatnya pasang asesoris sebelum dari mazped.com yaitu Voltmeter sudah terpasang rapih di speedometer, Membuat lebih mudah untuk memantau voltase aki.

http://sijidewe.com/2014/04/20/pasang-voltmeter-di-honda-old-cbr150r-untuk-pantau-tegangan-aki/

Nah selanjutnya racun paket hemat dari mazped.com yaitu Flexibel Led atau Lampu Led Flexibel. seperti ini.

Jpeg

Memang Lampu Led ini sangat simple dan bisa dipasang dimana aja. Awalnya keinginan saya memasang Lampu led ini di Headlamp menjadi Angle Eyes. Tapi karena saran dari mas sodron kuatir Mika pecah mending nunggu sampai dapat Headlamp CBR150R yang KW. Yo wes lah akhirnya dari pada nganggur saya pasang di speedometer biar keliatan lebih terang.

Untuk membuka speedometer bisa dilihat caranya di link pasang speedometer diatas. Lepas penutup sepedometer dan pasang double tape teflon mengelilingi sisi dalam ruang speedometer dan rpm meter. Pemasangan double tapi harus mepet atas atau mepet mika seperti ini.

Jpeg

Sebelum Penutup Double tape dilepas, ukur lampu led flexibel mengelilingi sisi dalam ruang Speedometer dan RPM meter. kemudian potong. Kaya begini.

Jpeg

Setelah dirasa pas, buka pelindung double tape dan tempelkan secara perlahan lampu Led Flexiber pada double tape. Atur posisi kabel dibagian bawah supaya lebih dekat dengan sumber arus.

Jpeg

Setelah terpasang rapi sesuaikan kabel untuk menuju sumber tegangan. Untuk sementara (mungkin sementahun) kabel saya sambungkan ke voltmeter yang sudah terpasang, dimana tegangan ikut pada tegangan untuk indikator suhu. (Rencananya nanti kalau sudah longgar waktunya saya akan ambilkan dari kontak langsung).

Jpeg

Setelah terpasang tutup kembali speedometer, untuk memastikan Led menyala dengan baik. test dulu. sambungan socket speedometer dengan socket pada body motor, nyalakan kontak. Jika sudah OK lanjut ke pemasangan speedometer pada tempatnya, dan hasilnya taraaaaaa…..

P_20141129_170817

heheh. Norak ya mas bro.. tapi lumayanlah cukup silau dimana biar tidak ngantuk kalau riding malam. dan RPM meter serta speedometer bisa terpantau dengan baik. Maklum motor tua, kalau mau dibuat indiglow rada susah karena papan speedometernya tebal dan tidak transparant.

OK mas bro modifikasi Ringan CBR150R atau pemasangan Asesoris Lampu Led Flexibel selesai.. kali aja ada yang kepengen. :mrgreen:

Gallery :

Modifikasi Lainnya disini :ย http://sijidewe.com/category/otomotif/modifikasi-otomotif/

Artikel Menarik Lainnya :


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*