Beli Motor unutk sarana transportasi tapi kalau plat nomor 1,5 tahun baru jadi bagimana dong..?

Brosis sekalian.. ikut gemes juga baca artikel mengenai lamanya Plat nomor kendaraan keluar dari kepolisian dari mbah Bonsai di sini http://bonsaibiker.com/2014/11/15/15-tahun-plat-nomor-baru-jadi-piye-perasaanmu/#comment-205267 dan pertamax7 di sini http://pertamax7.com/2014/11/15/pelat-nomer-kendaraan-15-tahun-baru-jadi-piye-perasaanmu/ .

10255427_377496625750521_7382096654796632459_n

Fungsi Plat Nomor kendaraan sendiri merupakan sebagai identifikasi kendaraan dan Bukti registrasi kendaraan bermotor. Namun jika 1,5 tahun plat nomor baru turun gimana dong.. ini penuturan dari pihak kepolisian :

wpid-wpid-wp-1408980394375

gambar pinjem dari mas ferboes (ferboes.com)

Ngelu juga. Niatnya beli motor untuk sarana transportasi entah itu kerja, sekolah atau kegiatan lainnya. Tetapi kalau plat nomor belum turun dan dianggap ilegal serta bila ketilang kendaraan bisa disita tambah repot urusannya. Pengalaman teman ada juga yang pakai plat nomor palsu kena 200ribu .. lumayankan :mrgreen:

Gimana Bapak-bapak yang berwenang.. adakah solusinya..?


Share This:

Related Posts

  1. Artikelnya pass banget ni,tadi siang adekku nyambangi diler suzuki,menanyakan platnya si satria fu,beli cash,udah hmpir 2 th,la tanggapannya=”plat nya lum jadi mas…”kata mbak e..
    Rak yo sobek tenan..!

  2. Itu sebenarnya strategi pemerintah untuk mengurangi pembelian motor dan mobil, bikin susah dapat plat nomer dan surat2nya, pajak naik terus sampai 100%, ERP, supaya masy beralih ke kendaraan umum yang pengeluarannya jauh lebih mahal….

  3. Bisa ga kita nuntut kerugian sama samsat? Minimal laporin ke menpan….biar tunjangan kinerjanya di turunin akibat pelayanan kpd masyarakat yg tidak memenuhi standard perundang2an?

  4. kepolisian indonesia contoh lah negara taiwan,,, disini gak pernah ganti plat nopol kayaknya, cuma 1 di blakang!! Bayangin aja tiap bulan ratusan ribu motor baru X 2 plat, di tampah motor ganti stnk x 2plat nopol! Presiden baru harusnya bisa dengan mudah ngatasin masalah ini,,

  5. aah. asal dipake ajalah. ane uda make ngalor ngidul tanpa plat juga ga masalah. kemaren mondar mandir smg-jogja ga pake plat. juga ga masalah . .
    toh urusan plat. bukan sepenuhnya salah kita. . kan kitenya uda bayar. Sebenernya kan kita punya Hak buat dapetin plat nomor dan tetek bengeknya. Kewajiban kepolisian buat nyediain apa yang udah kita bayar. Mosok karena ketidak becusan mereka nyediain hil2 tersebut jadi kita yang jadi susah.

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*