Lebih Baik Menunggu 2 Jam daripada terlambat 1 menit

Masih terngiang mas bro sebuat plakat terbuat dari kayu di pintu gerbang Sekolah Menengah pertama (SMP) saya dulu. “Lebih baik Menunggu 2 Jam dari pada terlambat 1 menit” . kalau dipikir ngapain capek-capek nunggu 2 jam, cuma agar tidak terlambat 1 menit. tapi itulah kiasan untuk aktifitas kita.

pengendara-motor1
Arsip lama.. copas dari google

Memang setelah saya fahami benar juga adanya slogan “Lebih baik Menunggu 2 Jam dari pada terlambat 1 menit” ini. Dalam beraktifitas kita mempersiapkan lebih awal tidak akan terburu-buru, termasuk berangkat sekolah, kerja ataupun aktifitas lainnya. Berangkat bisa lebih santai pikiran tenang.

lalu-lintas-01
pinjem dari om stephenlangitan

Apa jadinya jika berangkat Sekolah/Kerja/Ngapel/Janjian 15 menit sebelum “Deadline” . pasti p[ikiran panas kemrungsung, segala cara akan ditempuh, termasuk ambil jalur lawan, lawan arus, srobot lampu merah dll. Mujur Alhamdulillah kalau selamat sampai tujuan walaupun berapa orang yang kita dhalimi karena mengambil hak mereka (ambil jalur orang lain). Kalau Apes..? Wassalam

Semua masalah mindset dan kebiasaan masbro. Ga harus 2 jam yang penting kita setting waktu aman. Selamat Berhari Jum’at.


Share This:

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*