Spesifikasi Mercy S-Guard Mobil Kepresidenan Jokowi-JK

Sebelumnya saya pribadi mengucapkan selamat untuk Bpk Jokowi dan Bpk JK yang terpilih untuk memimpin Negeri ini selama 5 Tahun ke depan.. semoga tetap amanah dan mengabdi untuk rakyat indonesia 😀

Mercedes-Benz-S-Guard-2015-640x420_c

Nah Tentu dari seorang presiden tidak terselepas dari pengamanan yang berlapis-lapis bro. Selain Body Guard dari Paspampres juga ada Mobil Kepresidenan yang tentunya sangat canggih dan aman.

Mobil sedan Premium langsiran Mercedes-Benz dengan S-600 Guard warna hitam menjadi pilihan. Mobil ini mempunyai spesifikasi Mesin 12 Silinder, dengan Power 509 Hp dan Torsi 830 Nm. Sangat Wow untuk sebuah sedan, Namun tenaga badak itu harus menanggung konsekuensi Berat Total Mobil yang mencapai hampir 5 Ton 😮 . Semua ini karena berat body mobil yang terbuat dari baja yang tebalnya sama dengan body Tank.

Dengan Berat Hampir 5 Ton tentunya juga tidak semu mobil umum dalam pengendaliannya. Mudah tergelincir bila melakukan manuver tajam. padahal sudah dilengkapi 8 Shock Absorber dan 8 Piston rem Cakram. waw…. Sepertinya memang sangat perlu mobil ini yang mampu menahan ledakan 15 Kg Bom TNT dari jarak 4 Meter sebagai pengaman seorang presiden.


Share This:

  • tags

Related Posts