Cara Claim Asuransi Sepeda Motor , Penuhi Syarat-syarat ini

Bro & sist.. Seiringnya pertumbuhan produksi dan penjualan sepeda motor, semakin banyak pula lembaga pembiayaan yang memberikan iming-iming DP murah cicilan ringan dll. Termasuk masalah Jaminan Asuransi kendaraan bermotor. Nah Seiring hal ini banyak pula rekan-rekan yang baru naik kelas, atau baru memiliki sepeda motor yang merasa sangat terlindungi dengan adanya jaminan Asuransi ini.

photo-1

Salah Kaprahnya.. dari rekan-rekan rider di beberapa group motor yang saya ikuti ada yang menganggap jaminan Asuransi Sepeda Motor itu All Risk seperti halnya pada Asuransi Mobil (Mobil ada yang All Risk dan TLO atau Total Lost Only). Sehingga ketika mengalami kecelakan kecil seperti jatuh karena kesalahan rider ataupun karena orang lain yang mengakibatkan kerusakan-kerusakan kecil buru-buru ke Dealer untuk Claim Asuransi, dan dapat diduga hasilnya “Nol”.

Lantas apa syarat untuk bisa claim asuransinya. sarat yang saya maksud bukan persyaratan dokumen tapi point apa saja yang bisa digunakan Untuk Claim Asuransi. Saya kutip dari Web hondacengkareng.com yang didalamnya ada lembaga leasing (FIF, Adira, WOM, OTO) menyebutkan asuransi dapat di claim bila mana :

20130114-desainvixicb-12

  • Kondisi motor hilang dalam kondisi diparkir (pencurian pada saat motor itu diam).
  • Pencurian
  • Perampasan atau penodongan
  • Kecelakaan yang menyebabkan estimasi kerusakan motor hingga 80%

Dan Asuransi Tidak dapat di claim untuk :

  • Penipuan
  • Hipnotis

Nah Cukup Jelaskan Bro, untuk masalah kerusakan karena kecelakaan adalah estimasi kerusakan motor hingga 80% (mungkin bisa berbeda untuk leasing atau lembaga asuransi lain). bukan stang bengkok ataupun speedometer pecah karena kepleset batu ataupun jatuh karena standar kurang pas :mrgreen: . Mungkin secara khusus ada asuransi All Risk untuk sepeda motor seperti halnya mobil yang bisa claim bila rusak sedikit. tapi apa mau bro dan sist sekalian bayar untuk itu dengan harga motor yang diangka belasan juta 😀 berbeda dengan para pemilik moge yang harganya ratusan juta bisa dipastikan motor mereka diasuransikan All Risk.

Selamat malam Bro & sist semoga bermanfaat. 🙂


Share This:

Related Posts

  1. Kemarin tgl 25 maret kemarin adik saya mengalami kecelakaan motor ma ankudes..kerusakan mtor saya .sekitar2500000apa bisa kalau megajukan aasuransii.

  2. Kalau kita bayar asuransi terus byar asuransi atau kredutnya udah selesai motornya hilang nya stlah kredit itu selesai masih bisa di ganti rugi gak ya? Apa ganti ruginya cuman slma kredit aja

      1. Ass.sy kredit motor pake atas nama teman tp yang bayar sy dan motor cb150r rusak pompa minyaknya belum setahun. Uda mau 3 minggu alat x belum datang dan motor itu sy bawakan kedilier tempat sy ambil untuk di cek dan memesan barang yg sy makad d atas. Smentra cicilan selalu sy bayar setiap tanggal 1 atau 2…. Apa bisa saya kembalikan motor itu ke diler dan ganti yang baru. Karena hampir masuk 3 minggu alat x belum datang juga sampai saat ini…sehingga sy korban kan pekerjaan saya selama waktu yg sy tinggalkan karena tidak ada kendaraan yg sy mau pake

  3. Mohon informasinya’ ,kemarin tgl 23 desember sya kredit motor trus kemarin tgl 31 motorx kecelakaan dan mengalami kerusakan yg sangat parah…apa sya bisa meng’claim asuransi untuk perbaikan ?

  4. Kemarin tgl 23 desember sya credit motor trus tgl 31 kemarin motorx mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakan yg amat parah,apakah sya bisa mengcleim asuransi untuk perbaikanx?makasih sebelumx atas informasihx

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*