Wow.. Komparasi All New Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15 dari Motorplus beda dengan Otomotif

Bro sekalian, Beberapa waktu lalu saya menampilkan postingan Tentang Komparasi antara All New Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15 di sini :

Komparasi All New Honda CBR15R vs Yamaha R15 Pilih Torsi, Power atau irit

 r15-vs-cbr150r-vs-rx150

Dengan hasil sebagian besar diunggulkan oleh All New Honda CBR150R. Walaupun secara total nilai anggaplah 11:12 :D. Tadi pagi saya iseng ke Toko Majalah untuk melihat edisi terbaru ada yang Unik Bro. Ternyata Majalah Otomotif juga melakukan komparasi All New Honda CBR150R VS Yamaha YZF-R15 namun dengan satu kompetitor lagi yakni Minerva RX150.

Tanpa Bermaksud mengesampingkan Minerva RX150, Saya disini cuma pengen mengulas All New Honda CBR150R vs Yamaha YZF-R15, karena ternyata hasil komparasinya berbeda dengan yang di usung oleh Majalah Motorplus Minggu Lalu. Weleh..Weleh :mrgreen:

Nih mas Bro Perhatikan hasil komparasi Oleh Motorplus :

Jpeg
Dari data di atas, Terlihat All New Honda CBR150R lebih unggul dibandingkan Yamaha YZF-R15, baik dari Hasil Dyno Maupun Racelogig. Kemudian Perhatikan Data Dibawah yang di peroleh oleh Team Otomotif :

r15-vs-cbr150r-vs-rx150

Secara keseluruhan, Data yang dibawa Oleh Majalah Otomotif hasilnya lebih membengkak dibandingkan dari Majalah Motorplus. dan Hasil Dyno Team Otomotif juga lebih kecil dibandingkan hasil adri Motorplus. Berikut hasil Drag dengan menggunakan Racelogic.komparasir15-vs-cbr150r-vs-rx150

Dan dari Konsumsi BBM juga terlihat sangat jauh hasilnya, dimana pada testing Team Otomotif hanya di dapat : Konsumsi BBM All New HOnda CBR150R – 28.69 km/liter. Konsumsi BBM Yamaha YZF-R15 – 38.2 km/liter sedangkan Minerva RX150 – 30.4 Km/liter.

Dan yang mencengangkan adalah top speed mas bro :mrgreen: , Top Speed All New Honda CBR150R di Speedometer dapat 136 KPJ di racelogic hanya menorehkan120,9 KPJ, Sedangkan Top Speed Yamaha YZF-R15 di speedometer dapat 133 KPJ dan di racelogic membukukan 126,6 KPJ.
Jpeg

Dari kedua data di atas mungkin bisa ditarik perbedaan variable pengembilan data, misl Rider, Kondisi Motor, Track dan Lingkungan amat sangat mempengaruhi hasil Testing.

Monggo dikupas dulu mas bro & sist sekalian. semoga bermanfaat 😀

 

 


Share This:

Related Posts

      1. kalo quick count met**tv kan dibiayai dan kepentingan asing dan antek2nya di Indonesia, jd terstruktur dan masif.. masyarakat sdh dibutakan, termasuk anda..

    1. Yang jelas klo masalah akurasi speedometer saya percaya klo akurasi speedometer R15 lebih akurat daripada new CBR. Klo masalah boros ya sudah jelaslah klo lebih boros new CBR150 secara gear/sproket belakang dibikin lebih enteng mintanya RPM tinggi mulu and klo ratio gear masih sama dengan cbsf walaupun udah seting ECU tetap aja top speed jadi korban secara bobot motornya juga jauh lebih berat dari cbsf. Anyway, secara overall saya tetap vote untuk new CBR150 lah.

  1. CBR 150 lokal udah direvisi rasio gear nya. Jd akselerasi nambah tapi top speed dikorbankan dibandingkan CBR 150 cbu. Sepertinya uji tabloid otomotif ada benarnya tuh.

  2. Sama2 150 cc ngak signifikan lah bedanya..

    Ayo kita ramai2 naik kelas 250cc

    Ayo dibeli R25 nya motor Idola Baru New Kids On The Block yang Fenomenal

  3. motorplus ama otomotif walo satu group gramedia kan suka beda…:D 😀 😀
    dari dulu daaah…
    motorplus dulu segmennya kan jawa timur
    kalo otomotif awalnya bonus koran Kompas..

    Tungguin majalah yg diatasnya aja di group Gramedia…. Majalah R2.. tuh lebih komplit dah ulasannya

  4. Tabloid Otomotif sudah dibeli YIMM bro,,,,,
    Terutama utk redaksi ototes dan pembaca menulis R2(seputar keluhan konsumen terhadap motor yg dimiliki)
    Pantengin aja kolom yg konsultasi R2,,,
    Beberapa bulan yg lalu di beberapa blog ramai tentang kasus kipas pompa radiator NVL banyak leleh,,,, eh malah diotomotif muncul katanya pemakai CBSF kipas pompa radiatornya meleleh,,,jd geli lihatnya bisa bisanya memutarbalikan fakta.

  5. Makin kencang makin irit ,.?
    kira2 lah klo artikel pesanan, ktauan bgt kan
    paling ga cbr dimenangkan tipis salah satunya trus yg lain kalah jauh ama R15 biar ga terlalu kentara coz ni barang produksi masal media lain juga bisa melakukan rwe en klo terlalu jomplang hasilnya kan reputasi medianya sendiri yg tercoreng, tempo hari soal irit metik sekarang soal sport hedeh

    saat yg lain uda jelas impresinya gimana maka
    ot yah dianalogikan Tv o*n aja lah
    memang beda
    ckckck

  6. kalau r15 memang lbh irit secara dia pakai mesin sohc. tapi yang aneh, masa konsumsi bbm nya minerva yang masih pakai karburator lbh irit drpd cbr. dan yang lbh aneh lagi, konsumsi bbm nya cbr nyaris setara ninja 250?? hmm,.

    buat membuktikan nanti saya tes sendiri pake unit cbr lokal yang baru nyampe di rumah kemarin. kalau konsumsinya beneran segitu sih kebangetan. (lebih boros dari ninja rr mono) palingan gak bakal lama juga saya jual!

  7. Saya sudah bosan mengasapi cb 150, n cbr 150,,, jdi yang punya tunggangan tersebut kalau ketemu di jalan ga usah di test nanti nyesal,,,, ga baklan kekejar R15nya…. kalau penasaran silikan dicoba

    1. BOLEH……SILAHKAN DATANG KEJOMBANG JATIM…..JARAK TEMPUH TES….JOMBANG KE MOJOKERTO 20 KM…..SYARAT MOTOR STANDART PABRIKAN…TIDAK BOLEH ADA YG DIRUBAH….

      1. Yg naik r15 sama yg naik cbr kan sama sama motor..
        Ngapain si kepengaruh iklan
        Toh kuda besi sama sama punya kelebihann kekurangan
        Mau itu motor sport.. motor turing.. motor matic pun ada kelebihan dan kekurangan
        Ngapain ngebhas kekurangan motor orang
        Mending di nikmati..
        Saling ngehargain kallo ketemu di jalan
        Enak loh hidup akur
        Apalagi yg koment di siini biasanya cuma gede omong
        Punya motor pun engga
        Jadi kita ga usah emosi2an
        Saya pake honda kok.. tapi ngehargain yamaha

        Salam satu aspal
        Bikers bersatu

    2. Broo…. Ente pakai Yamaha R15…. biar gue pakai Honda CB 150 R…..
      Kita lakukan Drag Race yuukkk…..
      Siapa kalah, serahkan motor nya….
      Elo lakukan oprak-aprik dulu biar bisa menang….

      Bagaimana broo…..

  8. menurut pangalaman ane gan,punya dua 2 ni motor
    R 15 akselarsi,topspeed ,performa,visual lebih oke,dibandingkan CBR150
    tp klo buat jarak jauh semacam touring enakan CBR150
    buat boncengan enakan CBR150,,R15 terlalu nungging
    CBR lbih boros dibandingkan R15
    R15 dikotaku (blitar) sampe 32,9 jt dipake cuman 3 bulan tp lgsung di lego ganti CBR150 n CBR150 cuman 29,8 jt

  9. nagapen adu kenceng … R15/CBR? masalah selera aja.. gak lebih ..
    lagian Apotek cuman jualan Obat/ belum ada prnh ada apotek jualan nyawa .. :p

  10. tiap orang kan selera beda2 ada yg bilang CBR lebih ganteng, ada yang bilang R15 lebih ganteng,tapi semuanya mah balik lagi ke selera asal, biar kata ada komparasi top speed or torsi dan segala macem tetep aja di jalan mah ketemu mah sama2 aja,

  11. Pabrikan pasti bermain disini ni…

    Jadi menurut analisa saya kedua tabloid ini sangat kredibel di jagat otomotif nasional dan memang kakak adik bukan beda keluarga lagi.

    intinya siapa yg beri ulasan pertama itulah yang paling bisa dipercaya. kenapa bisa dibilang begitu? ya kita gak sangsikan lagi M+ dari saya SMP sampai sekarang eksis dan selalu jadi refrensi permotoran di tanah airketika melakukan test juga gak main-main dibikin se objektif mungkin, padahal dulu M+iniselalu saja sindir sindir produk honda tapi semua berubah ketika honda mengamuk dengan menbuat produk2 barunya setelah tahun 2005 ke atas. Tarus dari hasil test M+ ini sangat condong unggul CBR dari R15 dan tentunya pihak Yamaha Pabrikan YIMM tak mau tinggal diamlah.. mereka gak mau market share R15 hancur gara-gara test yang dilakukan M+.
    Bahasa buruk sangkanya ya YIMM mengutus media kredibel satunya lagi untuk mengetest ulang komparasi CBR vs R15 dengan catatan R15 yang menang. ya semua pasti ada konsekuensinya (bayarannya.. wani piro nya).

    Sekarang pembuktian nyatanya ya di konsumen silahkan test sendiri saja komparasi keduanya kan konsumen sekarang juga sudah melek teknologi ngetestnya bukan cuma adu drag dan adu top speed ala pembalap kampungan.
    Namun konsumen sekarang juga sudah paham apa itu race logic apa itu vericom apa itu dyno test dan sebagainya.

    Pembuktian selanjutnya silakan adu jotos di lintasan balap nasional kelas 150cc sport siapa yang paling jago…

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*