(unik) Angka 9 Pada Plat Nomor Bus Sumber Alam

Dear All..
Akhir januari kemarin karena urusan mendadak (bapak sakit) saya pulang ke Purworejo & Jogja. Seperti biasa tranportasi yang saya gunakan bus malam yaitu Sumber Alam. sejak pertama kali glidik di cikarang sampai saat ini selalu bus ini yang saya gunakan baik dari cikarang ke jogja maupun sebaliknya.
Selama ini pula ada sesuatu yang mengganjal dengan semua bus yang saya naiki, yaitu plat nomornya. Ya, plat nomor dari bus-bus sumber alam ini sangat unik bila dihitung hasil akhirnya adalah angka 9. Sebagai Contoh bus yang saya tumpangi kemarin AA 1431 AL bila di dihitung 1+4+3+1 = 18, 1+8 = 9. Ada lagi yang lain AA 2583 BC dihitung 2+5+8+3 = 18, 1+8 = 9, terus AA 1431 FL dihitung 1+4+3+1 = 9, AA 1539 FC dihitung 1+5+3+9 = 18, 1+8 = 9, AA 1566 BC dihitung 1+5+6+6 = 18, 1+8 = 9 dan masih banyak lagi nomor yang lainnya.

Plat nomor unik
Plat nomor unik
Plat nomor unik

Saya belum mendapatkan jawaban kenapa harus angka sembilan. Hanya sekedar mengira-ngira mungkin alasan sang pemilik Sumber alam memberikan angka 9 pada armadanya karena angka sembilan adalah angka tertinggi. Dalam hitungan 0-9 maka setelah 9 akan kembali ke 0 lagi. jadi ingat dulu di salah satu stasiun televisi ada acara kontes pelawak yang salah satu groupnya bernama 69, 69 menurut mereka angka 6 adalah angka minimal yang harus didapatkan dan angka sembilan adalah angka maksimalnya atau angka sempurna, sedangkan 10 hanya milik Allah, mungkin seperti itu juga pengartian angka 9 di Plat Nomor armada Sumber Alam.

Plat nomor unik

Saat berhenti di peristirahatan di Ajibarang – Purwokerto, ada satu mobil operasional, saya perhatikan ternyata plat nomornya unik juga AA 8199 FC, 8+1+9+9 = 27, 2+7=9 πŸ™‚ jadi sepertinya bukan cuma armada busnya saja tetapi juga kendaraan operasional atau supporting.

Mungkin ada mas bro & sist yang lebih tau.. Dan jika belum pernah lihat plat nomornya monggo kapan-kapan naik Sumber Alam dan perhatikan Plat nomornya πŸ˜€


Share This:

  • tags

Related Posts

  1. Nice ingpoh.

    Imho, kepercayaan seperti ini berbau klenik.
    Bikin orang lbh percaya hal2 mistik daripada takdir Tuhan.
    Singkatnya jadi syrik gitu.
    Semua angka menurutku bagus.
    Tp yaa percaya gak percaya..
    πŸ˜€

  2. @mas maskur : lha itu langganan πŸ˜€ besok di catet semua mas plat nomore..

    @mbah rosso : lha nek 99 ntar ndak dikira njiplak lorengso, eh salah lorengso wae njiplak ocho99 ding xixi

    @nick : ya begitulah, tapi aku menyebutnya unik, bukan masalah mistik tapi karena merasa cocok seperti rossi saja identik dengan 46 πŸ˜€ ya tho

    @tafri : weleh lha setoran 9 juta sekali jalan yo kemeng tho ya.. πŸ™‚

    @dturtle : nah lho .. iya tho mas 9 juga.. πŸ˜€

  3. @blognyamintra : wah sama juga pak punyaku juga ndak pas πŸ˜€

    @varioputih : bisa jadi tuh mas, lha idku snalpot99 ada angka 9 juga

    @sendl bolong : boneng gan, ndak bohong lohh, jangan dibata ya.. πŸ˜€

  4. Wah ono cah semarang jebule…….hehehe,cuma kepercayaan aj bro, hasil akhir teteb dipegang gusti Allah SWT, angka ane 13, katanya angka sial..padahal sampe sekarang alhamdulillah hoki2 aja tu

  5. @triyanto : wah blm nyoba merhatiin yg lain mas..

    @bejo : biasanya gtu, tp kmrn dpt ditulis semua

    @blade_us : belum pernah liat ya mas xixixi

    @shark : wah.. Pemerhati bus ya mas πŸ˜€

    @sinobi : setuju mas smua Allah yg ngatur, kalo kita buat keren2 saja he..

    @mercon : podo aku con xixi

    @azizyhoree : wah bisa samaan gtu ya mas, bisa jd itu πŸ˜€

  6. @martini : jebul ada juga yg lain ya mas.. maklum blm pernah naik liyane xixi

    @touringrider : mungkin, Bisa jd mas, may be yes may be no :mrgreen:

  7. Pas nunggu di Pool Kutoarjo saya perhatikan semua platnya memang kelipatan 9 (angka kelipatan 9 kalo dijumlahkan jadinya tetap 9 juga). Merk bus langganan saya dulu waktu kuliah di jurangmangu (ciledug-Jogja) πŸ˜€ Tapi sayang cuma ganti casing doang.. mesinnya Jadul.. πŸ˜€ kalo gak salah, banyak bus SA sisa armada Hidup Baru dan Kencana jaya yang diakuisisi Sumber Alam.. lho malah ngelantur :mrgreen:

  8. welehhh, baru tahu.. angka hoki perusahaannya kali ya? Saya langganan juga bus Sumber Alam, Jakarta-Jogja (PP), tp ngga pernah ngitung begituan.. klo soal plat, palingan dihapalin aja, soalnya kan nanti pas berhenti makan atau singgah, banyak sumber alam yg sama.. jadi biar nggak ketuker gitu dehhh… hahahaha

  9. Thanks on your marvelous posting! I certainly enjoyed reading it,
    you could be a great author. I will makee sure to bookmark your blog and may come back in the
    foreseeable future. I want too encourage yourself to coninue your great writing,
    have a nice morning!

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*